Wednesday, December 16, 2015

Jenis Laptop yang umum ada pada masyrakat

Berikut adalah jenis Laptop yang ada pada masyrakat
Berikut diantaranya :
HP-Beats-15-017AU-a Perbedaan Laptop dengan Notebook

HP Beats Edition 15-P017AU

1. Notebook : Notebook adalah sebutan untuk Laptop untuk kalangan pengguna umum. Dengan range layar berada di ukuran mulai dari 14-19 inch. Dengan memiliki spesifikasi yang umum ada pada sebuah Laptop. Diantaranya memakai Processor seri Mobile/ULV (Hemat Daya), Ram jenis DDRL (Lowvoltage), support vga add-ons dari AMD Radeon dan Nvidia Geforce dsb.

Toshiba Sattelite L40D salah satu jenis Notebook dengan AMD APU
Notebook juga memiliki DVD Player terpisah, Battery yang beragam versi. Notebook juga dirancang untuk bisa di bawa kemana-mana dengan mudah. rata-rata berat Notebook adalah sekitar 2 KG. dahulu, Notebook bisa mencapai 4 KG. namun alhamdulillah seiring perkembangan. berat Notebook serta ketipisanya pun bisa di tekan.
Untuk melihat contoh Review Notebook Toshiba diatas anda bisa tuju kelink berikut :
http://www.sutamatamasu.com/review-toshiba-satellite-l40d-as101b-notebook-kokoh-dengan-kinerja-mumpuni-untuk-office-dan-multimedia/2/
2. Netbook : Netbook adalah sebutan untuk Laptop mini yang di komersialisasikan oleh Intel.
Axioo_Pico_CJM_623XU_Black_1-500x500 Perbedaan Laptop dengan Notebook
Axioo Pico DJM salah satu Netbook terkenal di masa ke emasanya
Netbook digunakan untuk kebutuhan ringan seperti Office dan Browsing. Harga murah dan mini adalah keutamaan dari Netbook ini. ciri-ciri Netbook diantaranya adalah memakai Processor Intel Atom/AMD Brazos series dengan vga terintegrasi. Processor jenis ini, memakai desain yang berbeda dengan yang ada di Notebook (Core i Series/Pentium/Celeron or AMD APU series) dimana sudah di cut segala macam. Sehingga hanya untuk perkerjaan ringan saja.
Minus dvd player, build quality seadanya dan hardisk dan ram berukuran kecil. Layar berada di range 10-12 inch namun, Serta kualitas layar yang seadanya.
LENOVO-IdeaPad-E-10-125-a Pengertian dan Jenis Laptop serta Salah Persepsi Perbedaan Laptop dengan Notebook
Lenovo ideapad E10 salah satu jenis Notebook 10 inch dengan kualitas setara Ideapad 14 inch keatas 
Namun, kini nama “Netbook sudah resmi secara perlahan di hapus. Intel dan AMD berkerjasama dengan produsen. Sepakat menghapus nama ini karena idientik dengan kinerja lemah dan laptop murahan. Sebagai gantinya, mereka menghadirkan Notebook dengan ukuran layar yang sama (10-12 inch). Processor memakai teknologi yang sama, yang ada di notebook. seperti AMD APU/Intel Pentium/Celeron. Build quality di tingkatkan serta memakai kapasitas hardisk dan memory yang di perbesar. Rata-rata menopang HDD 500 GB dan 2 GB Ram yang sama dengan Notebook.
3. Macbook : Macbook adalah Laptop yang di disain dari Apple. Kelebihan dari Laptop ini adalah Ultratipis, memakai spesifikasi yang terpilih seperti memakai Processor bertenaga, storage yang cepat, layar resolusi tinggi, serta kualitas multimedia yang baik.
Macbook Air 2015 laptop apple 2015 performa lebih baik 2

Macbook air 2015 edition
OS yang dipakai adalah memakai MAC OS X rancangan Apple sendiri. rata-rata dipilih oleh perkerja studio/multimedia yang butuh Laptop handal. Untuk lihat salah satu contoh bisa tuju ke sini.
4. Ultrabook : untuk jenis ini diciptakan khusus untuk segment perkerja kantoran atau perkerja multimedia yang merupakan jawaban dari Intel dan Microsoft dan produsen laptop lainya atas Macbook.
asus ultrabook zenbook Perbedaan Laptop dengan Notebook ultrabook
Asus Zenbook adalah salah satu Ultrabook unggulan dari Asus dengan Intel Core i Series Processor
Ultrabook memiliki keunggulan yang hampir sama dengan Macbook. Layar resolusi tinggi, spesifikasi diciptakan khusus untuk profesional yang butuh laptop cepat, durability baik dsb. Untuk ketipisan. Intel mewajibkan wajib lebih tipis dari 1 inch untuk Ultrabook. Ultrabook adalah brand dari Intel.Brand lain juga kadang menamai sendiri. seperti Zenbook dari Asus.


Untuk AMD, memiliki laptop tipis premium juga yang disebut sebagai Ultrathin. untuk AMD memakai processor berbasis AMD APU yang bertenaga yang di dukung dengan komponen dan material premium. Saya sudah pernah mereview Laptop berbasis Ultrathin. anda bisa check disini untuk info. 
http://www.sutamatamasu.com/review-acer-aspire-v5-522g-laptop-amd-ultrathin-mumpuni-untuk-gaming-dan-multimedia/
5. 2 in 1 Laptop : ini adalah jenis baru dari Laptop yang ada saat ini. Laptop ini sebenarnya adalah sebuah Tablet PC yang ditambahkan sebuah komponen keyboard external.
acer 2 in 1 laptop
Acer One 10 adalah salah satu jenis 2 in1 laptop
Saat terhubung dengan Laptop itu, jadilah sebuah Laptop. Sederhana bukan ?? Laptop ini hadir sebagai jawaban atas penggunaan masyarakat yang menggunakan 2 buah perangkat yakni Tablet PC untuk bermain hiburan dan Laptop untuk kerja. Kenapa tidak keduanya gabung satu ??
banyak vendor yang sedang mengembangkan laptop jenis ini. Intel dan AMD turun gunung membuat Processor hemat daya untuk kelas ini. Intel meluncurkan Intel Core M yang khusus untuk Tablet jenis ini. 
http://www.sutamatamasu.com/computex-2014-intel-meluncurkan-intel-core-m-sebuah-processor-terbaru-berbasis-broadwell-untuk-tablet-terbaru-hemat-daya-tanpa-pendingin-tambahan/
Sedangkan AMD akan menyiapkan Carrizo L untuk jenis ini.
http://www.sutamatamasu.com/amd-secara-resmi-meluncurkan-processor-amd-apu-terbaru-2015-carrizo-dan-carizzo-l-untuk-laptop/
Beberapa produsen sudah terkenal dengan jenis Laptop ini. diantaranya adalah Asus Transformer, Lenovo Yoga, Advan Vanbook series dsb. Laptop ini insya Allah akan semakin populer ke depan. Apalagi diperkirakan akan banyak vendor yang menyiapkan opsi Dual boot Android OS dan Windows. Akan mempermudah pengguna dan kaya kontent. Kita tunggu saja.
6. Laptop Gaming : Semua Laptop bisa bermain game, walaupun itu hanya bermain game point blank.
xenom laptop gaming
Laptop Xenom saat bermain game dilengkapi dengan LED Keyboard
Namun, Laptop ini tidak hanya hadir untuk bisa main game itu saja. Namun juga menghadirkan pengalaman gaming yang handal. Fitur seperti keyboard mekanik, Macro, pendingin mumpuni, layar resolusi tinggi dsb menjadi keunggulan yang ditunjang dengan spesifikasi gahar. Sasaran para gamer dan profesional design. Brand seperti Asus dengan ROG nya, Dell dengan Alienware serta brand lokal Xenom adalah brand yang hadir di ranah ini.

No comments:

Post a Comment